Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid lolos ke babak final Piala Raja untuk bertemu dengan Sevilla ketika mereka berhasil menang agregat 6-3 kendati kemasukan dua gol di menit akhir sehingga kalah 3-2 dari Racing Santander dalam pertandingan pertemuan kedua semi final mereka pada Kamis.

Reuters melaporkan, Atletico mencukur Racing 4-0 di Calderon pada pertandingan pertemuan pertama pekan lalu namun kebobolan hanya dalam waktu dua menit di kandang Santander ketika bek Juan Valera menandukkan bola ke gawangnya sendiri dari sepak pojok.

Valera membuat perubahan enam menit kemudian ketika dia menyerbu ke kotak penalti dan menekan Jose Moraton untuk membelokkan tendangan bebas Jose Antonio Reyes sehingga melewati kiper Mario Fernandez terjadilah juga gol bunuh diri.

Pemain tengah Atletico Jurado sempat memadamkan harapan Racing setelah babak pertama ketika dia melakukan pasing dengan Sergio Aguero dan menembakkan tendangan melengkung sehingga bola melesak masuk ke pojok bawah gawang dengan menggunakan sisi luar kaki kanannya.

Christian Fernandez mendapat hukuman kartu merah langsung pada sisa waktu 20 menit setelah lengannya menyikut wajah pemain pengganti Atletico Ibrahima Balde dan dua gol di menit-menit akhir dari striker Racing, Xisco dan Mohamed Tchite, hanya menjadi gol-gol penghibur.

Sevilla, juara Piala Raja 2007, menang di kandangnya pada pertemuan pertama pekan lalu 2-0 melawan Getafe dan kalah 0-1 di Madrid pada pertemuan kedua Rabu, sehingga tetap menang dengan gol agregat 2-1(A016/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010