Garut (ANTARA News) - Banjir bandang yang bersumber dari gunung Cikuray (2.825 mdpl), menghanyutkan tiga warga serta merendam tujuh kampung di desa/kecamatan Cigedug kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin malam.

Salah seorang korban di antara tiga warga yang hanyut itu berhasil diketemukan dan kini masih dirawat di Puskesmas kecamatan Cikajang, ungkap Kepala Bagian Informatika Setda Garut, Dik Dik Hendrajaya, dari lokasi peristiwa bencana alam tersebut.

Sedangkan dua korban lainnya, hingga berita ini disusun masih terus dicari dengan melibatkan unsur pemerintahan, aparat keamanan, serta masyarakat setempat.

Sementara itu, tujuh kampung yang terendam air bah tersebut meliputi kampung Sindangwangi, Sukarame, Cicurug, Barukai, Areng, desa Kolot, serta kampung Cireundeu.

Peristiwa yang kembali menghebohkan warga kabupaten Garut itu terjadi akibat hujan deras yang terus-menerus, terutama di kawasan puncak gunung.

Penduduk dari ketujuh kampung ini, terpaksa dievakuasi serta diungsikan ke saudara maupun kerabat terdekat yang dinilai aman dari ancaman bencana.

Sejauh ini masih belum diketahui adanya korban jiwa, meski berbagai upaya pencarian dan kegiatan evakuasi terus dilakukan dengan iringan jerit-tangis anak-anak. (HT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010