Roma (ANTARA News/Reuters) - Juventus memecat pelatih Ciro Ferrara, Jumat, dan mengangkat mantan pelatih AC Milan dan Inter Milan Alberto Zaccheroni yang akan bertugas hingga akhir musim ini.

"Zaccheroni pelatih baru Juventus," demikian dikatakan klub tersebut dalam lamannya (www.juventus.com).

"Juventus mengumumkan bahwa mereka telah memberhentikan Ciro Ferrara dari posisinya dan mengangkat pelatih dari Romagna," demikian dipastikan seorang sumber dari klub sambil mengatakan bahwa Zaccheroni telah disewa hingga Juni 2010.

Sementara itu Ferrara dipecat setelah klub Turin itu terus mengalami kemerosotan dan bahkan pada Kamis mengalami kekalahan 1-2 di Inter Milan dalam perempat final Piala Italia.

Media Italia mengatakan sebetulnya klub tidak akan memecatnya jika tim mampu memenangi pertandingan pada Kamis tersebut, dan kekalahan itu membuat Juve merosot ke posisi enam di klasemen liga utama Italia, terpaut 16 poin di belakang Inter, menyusul lima kali kekalahan dalam enam pertandingan.

Tugas utama Ferrara adalah lolos kualifikasi Liga Champion atau paling tidak berada di posisi empat klasemen.

Secara realistis peluang Juve untuk memenangi trofi Liga Champion sudah pupus pada bulan lalu setelah terseok di babak grup.

Mantan pemain belakang Juve dan Italia Ferrara bertugas untuk dua pertandingan pada akhir musim lalu setlah klub secara mengejutkan memecat Claudio Ranieri.

Dia sempat cemerlang ketika Juventus memenangi empat pertandingan pertama liga namun dia terseok ketika tidak bisa menemukan jawaban dengan terus merosotnya performa tim meskipun dia telah melakukan perombakan pola permainan.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010