Jakarta (ANTARA News) - Dua buah mobil panser milik kepolisian bersiaga di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan Jalan Wahidin Raya Jakarta, tempat Menteri Keuangan Sri Mulyani berkantor.

Pemantauan di Jakarta, Kamis, menunjukkan sejumlah aparat keamanan dari pihak kepolisian maupun Satuan Pengamanan (Satpam) juga tampak bersiaga di dalam maupun luar Gedung Kementrian Keuangan.

Dua buah panser milik kepolisian tampak diparkir di halaman depan Gedung Djuanda I Departemen Keuangan.

Sementara itu pintu masuk utama Komplek Kementerian Keuangan di Jalan Wahidin Raya tampak ditutup dan dipasangi blokade terbuat dari besi. Sejumlah aparat kepolosian dan Satpam tampak berjaga di pintu gerbang itu.

Selama beberapa hari terakhir ini Kantor Kementerian Keuangan memang menjadi lokasi para pengunjuk rasa melakukan aksi terkait kasus Bank Century.

Sekitar pukul 11:45 WIB tampak para pengunjuk rasa mulai berdatangan ke pintu gerbang Kementerian Keuangan di Jalan Wahidin Raya Jakarta. Mereka menumpang kendaraan Metromini yang kemudian di parkir di Jalan Lapangan Banteng.

Dari Jalan Lapangan Banteng mereka berjalan beriringan sambil membawa poster dan meneriakkan yiel-yiel menggunakan pengeras suara.

Sama dengan pintu gerbang Kantor Kementerian Keuangan, pintu gerbang Kantor Menko Perekonomian yang bersebelahan dengan Kementerian Keuangan juga dijaga dan pintu ditutup dan digembok sehingga yang akan masuk harus melewati pintu lain.

Sementara mobil-mobil yang biasa parkir di halaman kedua kantor kementerian juga tampak hanyak satu-dua.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010