Paris (ANTARA News/Reuters) - Olympique Lyon mengalami penderitaan lain ketika Lorient menyingkirkan mereka dari kompetisi Piala Liga Prancis setelah menang di kandang sendiri 1-0 pada laga Rabu malam waktu setempat.

Pemain depan Kevin Gameiro melakukan kesalahan besar ketika mendapat bola dari pemain bertahan asal Kroasia Dejan Lovren tetapi melesatkannya ke dalam gawang sendiri pada menit keempat, sehingga Lorient maju ke putaran kompetisi empat besar.

Di semi final, tim Brittany itu akan bertemu dengan penyandang gelar Girondins Bordeaux atau tim divisi dua Sedan, yang akan bertanding sesama mereka pada perempat final minggu depan.

Lyon, yang kandas pada putaran 32 besar Piala Prancis setelah dikalahkan Monaco, Minggu, berada di urutan kelima kompetisi liga, terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen Girondins Bordeaux, dan akan bertemu dengan Real Madrid pada putaran pertama babak penyisihan sistem gugur Liga Champions.

Ini berarti, juara liga (Ligue 1) tujuh kali itu, yang memegang dominasi kompetisi di Prancis selama beberapa tahun, sedang menghadapi prospek mengakhiri kompetisi ini dengan tanpa gelar.

Olympique Marseille membutuhkan satu gol dari pemain tengah Mathieu Valbuena sembilan menit menjelang pertandingan usai, ketika mengalahkan 10 pemain Lille 2-1 pada laga liga Piala Liga berikutnya.

Tim tamu Lille membuka angka lebih awal melalui pemain depan asal Tulio de Melo asal Brazil, pada menit keempat, tetapi Marseille membalas melalui pengatur serangan asal Argentina Lucho Gonzalez, lima menit kemudian.

TIdak lama kemudian sebelum pertandingan berlangsung satu jam, pemain tengah Lille, Yohan Cabaye, dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Marseille meningkatkan permainan mereka dan Valbuena mengirim mereka ke putaran empat besar setelah mencetak angka kemenangan dari pojok gawang.

Marseille selanjutnya bertemu dengan Toulouse, yang maju ke semi final dengan kemenangan 1-0 atas tim divisi dua Guingamp, penyandang gelar Piala Prancis, lewat gol tunggal babak kedua dari pemain bertahan, Albin Ebondo.

Pada laga Piala Prancis putaran 32 besar, tim dari divisi tiga Plabennec, yang mengalahkan Nice pada putaran sebelumnya, membukukan kemenangan besar lainnya ketika mencetak angka 2-0 atas Nancy lewat gol babak kedua yang dicetak pemain depan Vincent Crehin. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010