San Francisco (ANTARA News/AFP) - Yahoo! Selasa menyatakan membukukan laba bersih kuartalan 153 juta dolar AS, membalikkan kerugian dari setahun yang lalu, tetapi pendapatannya terus merosot pada raksasa Internet tersebut.

Yahoo! yang berbasis di Sunnyvale, California mencatat kerugian 303 juta dolar pada kuartal ke empat setahun lalu (2008) itu mengatakan pendapatannya jatuh empat persen pada kuartal empat 2009 menjadi 1,732 miliar dolar.

Meski lebih rendah dari setahun yang lalu, pendapatan kuartal ke empat itu lebih baik daripada perkiraan 1,23 miliar dolar oleh analis Wall Street.

Laba bersih per saham 15 sen juga lebih baik daripada perkiraan 11 sen oleh para analis.

Yahoo! mengatakan laba bersih tahunan naik 43 persen menjadi 598 juta dolar.

Dikatakannya pendapatan tahunan jatuh 10 persen menjadi 6,46 miliar dolar.

"Kuartal keempat menandai sebuah akhir yang kuat untuk 2009, yang merupakan tahun transformatif untuk Yahoo!," kata kepala eksekutif Bartz Carol, yang telah fokus pada pemotongan biaya sejak mengambil alih kendali di Yahoo! setahun yang lalu.

"Bisnis kami memiliki momentum positif dan kami merasa baik karena kami memasuki tahun 2010," Bartz mengatakan, menambahkan bahwa permintaan untuk menampilkan iklan premium telah meningkat signifikan.

Yahoo!, yang merupakan kedua setelah Google di pasar mesin pencari AS, mengatakan, pihaknya memperkirakan pendapatan antara 1,575 miliar dolar AS dan 1,675 miliar dolar pada kuartal ini.

Saham Yahoo! diperdagangkan 1,88 persen lebih rendah pada 15,69 dolar setelah jam perdagangan elektronik.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010