Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Piala Dunia di Afrika Selatan Juni mendatang menginspirasi bangsa Indonesia untuk berpartisipasi di pentas olahraga bergengsi itu.

"Semoga dengan peristiwa ini bisa memberikan inspirasi dan semangat, tekad untuk tingkatkan prestasi olahraga sepakbola di Indonesia dan saya percaya PSSI dan bangsa Indonesia bisa meningkatkan prestasi kita dan suatu saat bisa lolos ke World Cup," kata Presiden di Jakarta, Senin, saat menerima kunjungan perwakilan FIFA yang membawa trofi Piala Dunia.

Presiden percaya bahwa persepakbolaan nasional akan berusaha keras mewujudkan impian bersama bangsa Indonesia agar tim sepakbola nasional berbicara di event-event internasional.

"Kita jadikan peristiwa ini sebagai tekad besar untuk kebangkitan kita dalam olahraga sepakbola di tanah air dan kita kembangkan dengan semangat tinggi, kita berharap pertandingan di Afsel berhasil dan tentunya dengan semangat itu mari kita sambut tur Piala Dunia ini," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010