London (ANTARA News/AFP) - Arsenal menjadi tim elit Liga Utama terbaru yang tersisih di babak awal Piala FA, setelah dua gol Ricardo Fuller memberikan kemenangan 3-1 bagi Stoke City pada putaran keempat kejuaraan tersebut, Minggu.

Sebelumnya tim papan atas Liga Utama Inggris Manchester United ditaklukkan oleh Leeds, dan Liverpool menyerah kepada Reading di putaran ketiga.

Fuller membuka skor bagi tuan rumah Stoke pada detik ke-70 melalui sundulannya.

Para pemain belakang Arsenal, termasuk debutan Sol Campbell, gagal menghadang umpan panjang Rory Delap yang disambut oleh Fuller dengan sundulan jarak dekat.

Tim asuhan Arsene Wenger baru dapat membalas pada menit ke-42 melalui Denilson yang tendangan datarnya sempat membentur dua pemain belakang Stoke.

Namun Fuller kembali membuat timnya unggul pada menit ke-78. Kali ini pemain asal Jamaika itu memanfaatkan umpan silang Mamady Sidibe dari sayap kanan.

Empat menit menjelang pertandingan usai Dean Whitehead mencetak gol ketiga bagi Stoke, sekaligus memastikan Arsenal menelan kekalahan pertama dalam 10 pertandingan terakhir.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010