Lamongan (ANTARA News) - Gol tunggal Noh Alam Shah ke gawang Persik Kediri pada pertandingan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu, makin memantapkan posisi Arema Malang di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia.

Penyerang Timnas Singapura itu membobol gawang Persik yang dikawal Herman Batak pada menit ke-71 dan menjadi golnya yang ketujuh sepanjang musim ini.

Tambahan tiga angka membuat "Singo Edan" masih belum tergeser dari posisi puncak klasemen dengan koleksi 33 angka, unggul enam angka dari peringkat kedua Persiba Balikpapan.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, Arema membukukan 10 kemenangan, tiga kali seri dan dua kali kalah. Dengan menyisakan dua pertandingan hingga paruh musim, posisi tim asuhan Robert Albert di puncak klasemen hampir dipastikan aman.

Selain itu, kemenangan ini juga mematahkan rekor tidak pernah menang Arema dari Persik dalam empat pertemuan selama dua tahun terakhir di kompetisi resmi.

"Kami kecolongan dengan gol Noh Alam Shah, meskipun sebenarnya kami juga punya sejumlah peluang mencetak gol," kata pelatih Persik Gusnul Yakin usai pertandingan.

Lapangan Stadion Surajaya Lamongan yang licin akibat guyuran hujan, membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan dengan maksimal.

Persik yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga tersebut, terpaksa harus menjamu Arema Malang di luar Kediri, setelah tidak mendapat izin dari kepolisian setempat.

Pertandingan bukan hukuman di luar kandang ini membuat kubu Persik merasa dirugikan, karena tidak mendapat dukungan maksimal dari suporter.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010