London (ANTARA News/AFP) - Chelsea menunjukkan diri sebagai calon kuat juara Liga Utama Inggris melalui kemenangan telak 7-2 atas Sundurland di Stamford Bridge, Sabtu.

Nicolas Anelka dan Frank Lampard masing-masing menyumbang dua gol, tiga gol lainnya dicetak Florent Malouda, Ashley Cole dan Michael Ballack.

Bolo Zenden dan Darrent Bent membuat gol bagi Sunderland, namun tim asuhan Steve Bruce tersebut tetap tidak berdaya menghadapi dominasi Chelsea yang malam itu menunjukkan kekuatannya.

Dengan empat pemain belakang yang tidak dapat tampil karena cedera, Bruce memasang Lorik Cana di lini belakang, namun pemain tengah asal Albania tersebut tampak tidak terbiasa dengan posisi itu.

Chelsea langsung melakukan tekanan dan dapat membuka pesta gol melalui Anelka di menit kedelapan.

Anelka baru tampil lagi setelah pulih dari cedera hamstring. Ia dapat memainkan perannya di lini depan Chelsea, yang kali ini tanpa Didier Drogba yang harus memperkuat timnas Pantai Gading untuk Piala Afrika.

Sepuluh menit kemudian Malouda mencetak gol kedua bagi Chelsea, yang selanjutnya memegang kendali permainan.

Chelsea berada di peringkat terakhir klasemen sementara dengan 48 poin, satu poin di atas Manchester United.

Arsenal, yang akan berkunjung ke Bolton Wanderers Minggu, di urutan ketiga dengan nilai 42, disusul Tottenham Hotspur yang menambah satu poin setelah bermain imbang tanpa gol lawan Hull City.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010