Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, di Kapuas Hulu ada 36 orang terkonfirmasi positif COVID-19, namun tujuh orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 29 orang masih status pasien positif COVID - 19.
 
"Sesuai surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, tujuh orang positif COVID-19 dinyatakan sembuh, sedangkan 29 orang yang belum dinyatakan sembuh," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu malam.
 
Disampaikan Nazaruddin, untuk 29 orang yang belum dinyatakan sembuh itu, saat ini masih menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan.

Baca juga: Nakes dan tenaga pendidikan di Kapuas Hulu-Kalbar positif COVID-19

Baca juga: Nakes positif COVID-19, Puskesmas Putussibau Utara-Kalbar ditutup
 
Dengan adanya peningkatan kasus positif COVID-19 akhir-akhir ini Dinas Kesehatan Kapuas Hulu mengajak agar semua pihak hingga lapisan masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada, jangan anggap sepele atau remeh terhadap virus corona.
 
"Pada prinsipnya mari kita patuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker ketika keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain minimal satu meter," imbau Nazaruddin.
 
Selain itu, Nazaruddin juga mengimbau agar masyarakat tidak mengucilkan pasien yang positif COVID-19, karena virus tersebut merupakan wabah dan itu bukanlah aib.
 
"Mari kita saling memberikan semangat motivasi, jangan anggap sepele virus tersebut dan tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan," pinta Nazaruddin.*

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020