Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan tuan rumah, Sriwijaya FC hanya mampu main imbang di kandang sendiri ketika berhadapan dengan tim Persija pada pertandingan Liga Super di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu dengan skor,1-1.

Kesebelasan tuan rumah dalam pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu memang banyak menciptakan peluang, namun tidak dapat dimanfaatkan lebih maksimal.

Pertandingan yang dipimpin wasit A Suarlan tersebut, kesebelasn tamu pertama unggul karena berhasil memasukan bola melalui tendangan, Aliyudin pada menit ke-51.

Dengan kemasukan satu gol tersebut membuat pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan memacu tim binaannya dengan cara meningkatkan tempo permainan dan melakukan serangan balasan sehingga berhasil memasukan bola balasan ke gawang Persija melalui tendangan, Rahmat Rivai pada menit 55 sehingga merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sementara pada babak pertama kedua kesebelasan sama-sama bertahan sehingga tidak satu golpun tercipta dalam pertandingan yang cukup menegangkan tersebut.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengakui, kesebelasannya banyak menciptakan peluang terutama pada babak pertama, namun tidak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Babak pertama banyak kesempatan emas untuk menciptakan gol tetapi kelihatannya tim binaannya tidak main lepas seakan terbebani, kata dia pula.

Memang, lanjut dia, pada babak pertama itu tempo permainan masih lambat sehinga pihaknya hanya mampu menciptakan peluang, tetapi tidak berhasil meraih gol.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil tersebut cukup membanggakan karena semua pemain telah berusaha maksimal menghadapi tim Persija Jakarta.

Pelatih Persija, Maman Suryaman mengatakan, permainan pada babak pertama memang cukup berimbang sehingga kedua kesebelasan sama-sama bertahan.

Namun pada babak kedua, pihaknya meningkatkan serangan sehingga berhasil membobol gawang tuan rumah, "Laskar Wong Kito", tambah dia.(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010