Jakarta (ANTARA News) - Pengguna Facebook mencapai 350 juta di seluruh dunia, namun remaja Amerika Serikat (AS) masih menjadi pengguna terbanyak.

Berdasarkan data dari Inside Facebook yang dikutip e-marketer (www.emarketer.com), jumlah pengguna di AS sejumlah 102 juta pada bulan bulan Januari. Naik 4.5 juta bila dibanding pada bulan Desember.

Indonesia, menurut catatan lembaga survei dan riset pemasaran Internet tersebut, menempati urutan kedua, diikuti oleh Filipina. Rangking dibuat berdasarkan kenaikan pengguna Facebook selama bulan Desember 2009 hingga Januari 2010.

India yang memiliki jumlah penduduk terbesar kedua di dunia menempati urutan keenam, dengan kenaikan 483 juta pengguna.

Kenaikan pengguna Facebook di AS ada pada kalangan muda, yakni laki-laki berumur 18 hingga 25 tahun. Pengguna terbesar kedua adalah perempuan berusia 26 hingga 34 tahun, sedangkan angka pemakai terendah adalah laki-laki berumur 45 hingga 54 tahun.

Ada kenaikan dari pengguna dewasa yang menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna remaja. Mereka khawatir dengan adanya profil orangtua mereka di Facebook. Namun, Facebook masih populer di kalangan muda terutama mahasiswa. (*)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010