Pontianak (ANTARA News) - Bupati Melawi A Suman Kurik meninggal dunia di Nanga Pinoh, Ibukota Kabupaten Melawi, Selasa, sekitar pukul 11.15 WIB diduga karena terkena serangan jantung

Sekretaris Daerah Melawi Ivo Titus Mulyono saat dihubungi, Selasa mengatakan, sebelumnya Bupati A Suman Kurik memang sakit sehingga tidak masuk kerja dan terkena serangan jantung di rumahnya.

"Saat beliau istirahat di rumah itulah terkena serangan jantung," katanya. Pemerintahan di Kabupaten Melawi tetap berjalan seperti biasa karena ada Wakil Bupati Firman Muntaco yang menggantikan tugas bupati.

Belum diketahui  waktu dan tempat pemakaman  bupati yang lahir di Riyoi, Serawai, 15 Mei 1949 itu.

A Suman Kurik sempat mengikuti kegiatan di Pemda Provinsi pada Jumat (8/1) yakni penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran dan pertemuan dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Gita Wirjawan.

A Suman Kurik yang juga Ketua Partai Demokrat Melawi itu berencana maju kembali dalam pemilu kepala daerah yang jadwalnya digelar Mei 2010.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kalbar Numsuan Madsun di Pontianak mengatakan, Gubernur turut berduka cita  debgab meninggalnya Bupati Melawi tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010