Dallas, (ANTARA News) - Juara kelas welter WBO Manny Pacquiao akan mempertahankan gelar melawan petinju Ghana, Joshua Clottey, di Stadion Cowboys di Dallas pada 13 Maret mendatang, kata promotor petinju Filipina itu dan pemilik Cowboys, Minggu.

Promotor Pacquiao, Bob Arum, menyelesaikan persetujuan itu setelah gagal melakukan pembicaraan dengan kubu Floyd Mayweather Jr. setelah tidak ada kesepakatan tentang prosedur pemeriksaan darah menjelang pertandingan, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

"Saya sudah lama ingin menyelenggarakan pertandingan ke Teksas Utara, jadi kami harus melakukannya dengan besar-besaran," kata pemilik Cowboys Jerry Jones dalam pernyataannya.

"Manny Pacquiao merupakan petinju terbesar dunia saat ini," kata Jones.

"Manny mempertahankan gelar melawan Joshua Clottey tidak saja merupakan pertandingan terbesar tapi juga sebagai hal hebat di Stadion Cowboys. Kami akan mempromosikannya seperti pertandingan Super Bowl," katanya.

Stadion baru seharga 1,2 juga dolar itu dapat menampung 40.000 penonton dan akan disiarkan televisi kabel dan Arum mengatakan ia amat menyukai tempat itu.

"Pertandingan amat bagus diadakan di tempat itu. Ini tempat terbagus yang akan kami datangi," katanya.

Pacquiao memiliki rekor 50-3-1 dengan 38 menang KO. ia meraih gelar juara kelas welter Organisasi Tinju Duniaion (WBO) dengan menghentikan pada ronde ke-12 juara dunia tiga kali Miguel Cotto.

Clottey memiliki rekor 35-3 dengan kemenangan 21 KO. Ia meraih gelar kelas welter versi Federasi Tinju Internasional (IBF) pada 2008 dengan mengalahkan petinju Amerika Zab Judah, tetapi kalah angka tapi atas petinju Puerto Rico, Cotto, Juni lalu.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010