Sumenep (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Mufi Asmara, dicopot dari jabatannya karena dinilai gagal memimpin partai itu.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Ali Haidar Tsabit, Minggu ketika mengumumkan keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat Nomor 1 Tahun 2010 tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep.

"Untuk selanjutnya tugas pimpinan dilaksanakan oleh Achsanul Qosasi yang telah ditunjuk DPP Partai Demokrat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep," katanya.

SK DPP Partai Demokrat Nomor 01 Tahun 2010 tertanggal 8 Januari 2010 itu, kata dia, ditandatangani Hadi Utomo dan Amir Syamsuddin sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat.

"Dalam SK yang kami terima dari DPP, kebijakan ini dalam rangka kepentingan dan kelangsungan Partai Demokrat Sumenep tetap berjalan baik," kata Sabit.

Ia juga menjelaskan, beberapa waktu lalu, sebagian besar pengurus anak cabang dan cabang Partai Demokrat memang mengirimkan mosi tidak percaya atas kepemimpinan Mufi sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep.

"Salah satu alasan mosi tidak percaya itu adalah organisasi tidak berjalan efektif. Dengan pengangkatan pelaksana tugas ketua ini diharapkan Partai Demokrat di Sumenep lebih maju dan baik lagi," kata Tsabit.

Ketika mengumumkan SK tersebut, Tsabit didampingi sejumlah pengurus Partai Demokrat Sumenep, di antaranya Yusuf Ismail (Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep) dan Azis Salim Sabibi (Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep).

Achsanul Qosasi yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep adalah anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur XI (Madura).
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010