TOKYO, 7 Januari (ANTARA/Kyodo JBN - AsiaNet) -- NTT Communication (NTT Com) mengumumkan pada 7 Januari akan meluncurkan layanan pendidikan online (dalam jaringan) di Jepang, menyusul perolehannya atas 29,7 persen saham di goFLUENT Group S.A. (goFLUENT), satu penyedia layanan bahasa Inggris online. Kedua perusahaan itu akan bermitra dalam mengembangkan rencana bisnis dan layanan yang akan diperkenalkan ke pasar Jepang.

     goFLUENT, yang didirikan pada 2000, telah mengembangkan keahlian canggih bagi penyediaan instruksi bahasa Inggris online. Perusahaan itu saat ini memiliki sebanyak 30.000 murid, kebanyakan pelanggan perusahaan di sembilan negara di seluruh dunia, yang menerima instruksi bahasa Inggris dari sebanyak 300 pengajar yang berpusat di Amerika Serikat, Kanada dan Filipina. Perusahaan tersebut memperkirakan memiliki penghasilan sebesar 11 juta euro (sekitar 1,5 miliar yen) pada 2009.

     Melalui penyatuan modal, NTT Com bermaksud meluncurkan layanan pendidikan di Jepang yang akan menggabungkan komunikasi visual perusahaan itu dan solusi lain ICT dengan pengetahuan pelatihan bahasa Inggris online goFLUENT. Layanan khusus akan meliputi ketentuan online pelatihan berbahasa Inggris bagi personel perusahaan serta pelanggan perorangan layanan Internet yang ditawarkan oleh NTT Com Group, seperti layanan OCN-brand. Pelanggan juga akan dikembangkan melalui kerja sama dengan perusahaan induk NTT Com, Nippon Telegraph and Telephone Corporation, dan kegiatan Grup-nya mengenai layanan pelatihan bahasa Inggris online.

     NTT Com memperkirakan layanan itu akan memperoleh keuntungan dari tuntutan yang meningkat bagi pelatihan berbahasa Inggris di Jepang pada saat banyak perusahaan meluncurkan operasi mereka secara global dan pendidikan bahasa Inggris telah menjadi subjek keharusan yang dimulai dari sekolah dasar. Peningkatan ketersediaan jaringan broadband di mana-mana dan penyebaran layanan konferensi jarak jauh diperkirakan akan mempercepat penyebaran pendidikan bahasa Inggris online.

     Bagi goFLUENT, penyatuan modal akan menciptakan peluang pertumbuhan di berbagai pasar Asia melalui kerja sama dengan NTT Com, yang memiliki kehadiran pasar yang kuat dan sumber daya yang sangat besar, terutama di Jepang. Organisasi goFLUENT saat ini memiliki pangkalan di sembilan negara di seluruh dunia: Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Filipina, Rusia, Spanyol, Swiss dan USA.

     Mengenai NTT Communications Corporation
     NTT Communications menyediakan jangkauan luas bagi jaringan kerja global, solusi managemen dan layanan TI bagi pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan tersebut terkenal karena keamanan yang dapat dipercaya dan berkualitas tinggi, layanan IP, data, suara, dan hosting serta keahlian di dalam jaringan yang tertata baik serta kepemimpinan di bidang teknologi transito IPv6. Prasarana luas NTT Communication meliputi Arcstar (TM) Global IP-VPN dan Global e-VLAN, serta Tier-1 IP backbone yang menjangkau lebih dari 150 negara melalui kemitraan dengan penyedia utama layanan Internet, dan pusat data yang terjamin di Asia, Amerika Utara serta Eropa. NTT Communication adalah cabang perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Nippon Telegraph and Telephone Corporation salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia yang terdaftar pasar bursa di Tokyo, London dan New York. Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Mengenai goFLUENT Group S.A.
     goFLUENT adalah penyedia utama solusi pelatihan jarak jauh bahasa Inggris di dunia bagi perusahaan, sekolah dan perorangan. Sejak 2000, goFLUENT telah menjadi salah satu perusahaan terkemuka dalam industri pelatihan bahasa Inggris online, yang memusatkan perhatian pada ketrampilan komunikasi, kehadiran internasnionalnya yang melayani pelanggan globalnya, dan tawaran terpadu serta menyeluruhnya bagi solusi pelatihan jarak jauh (Tes/Audit eLearning, Langsung). Dengan tim yang terdiri atas 500 pegawai, goFLUENT telah menjadi pelopor kuat di pasar pelatihan bahasa Inggris dan bangga melayani lebih dari 2.000 nasabah perusahaan di seluruh dunia. Silakan kunjungi www.gofluent.com/web/us.

     SUMBER: NTT Communications

     Kontak:
     Yasuko Oka atau James Corbett
     Kantor Hubungan Masyarakat
     NTT Communications
     Tel: +81-3-6700-4010
     e-mail: hodo-cp@ntt.com


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010