Medan (ANTARA News) - Tim PSMS Medan masih terseok-seok di papan bawah setelah menderita kekalahan dari Persita Tangerang, Banten 0-3 (0-1) dalam persaingan Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 di Stadion Benteng, Tangerang, Selasa, (5/1).

"Saat ini PSMS berada di posisi sembilan dengan nilai 9 dari 10 tim yang bertanding di group satu," kata mantan pelatih PSMS Medan Surianto Herman di Medan, Rabu, ketika diminta komentarnya mengenai prestasi PSMS.

Posisi PSMS saat ini dinilai masih sangat rawan dan diharapkan membenahi diri untuk meraih kemenangan demi kemenangan agar terhindar dari degradasi atau turun ke Divisi Satu.

Surianto mengatakan, pada pertandingan PSMS lawan Persikabo, Bogor, 8 Januari 2010, tim PSMS harus bisa memenangkan pertandingan, jika tidak posisinya lebih terancam.

"PSMS harus bisa memperoleh tiga angka dari Persikabo, sehingga peringkatnya naik," katanya.

Ketika ditanya mengenai materi pemain PSMS, Surianto mengatakan, perlu dilakukan evaluasi terhadap para pemain termasuk pemain asing yang dikontrak sekarang.

Selanjutnya, menurut Surianto manajemen PSMS juga perlu menambah pemain yang lebih berkualitas.

Keberhasilan tim PSMS di Divisi Utama Liga Indonesia ditentukan kualitas para pemain, sehingga manajemen PSMS perlu memikirkan hal itu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010