Manado (ANTARA News) - Kondisi keamanan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat perayaan tahun baru 1 Januari 2010 berlangsung aman.

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Beny Bella di Manado, Jumat, mengatakan, situasi kondisi keamanan di daerah itu, saat pergantian tahun dalam keadaan kondusif dan aman.

"Masyarakat dapat merayakan tahun baru 2010 dengan aman dan lancar," kata Bella.

Beny Bella mengatakan, sampai saat ini belum mendapatkan laporan adanya gangguan yang meresahkan masyarakat saat perayaan tahun baru tersebut.

Terciptanya kondisi keamanan yang kondusif ini, berkat partisipasi masyarakat yang ikut menjaga agar daerah ini tetap aman.

"Untuk itu kepolisian mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sulut yang telah ikut menjaga supaya daerah itu tetap kondusif," katanya.

Untuk pengamanan daerah itu dalam menyambut Natal 25 Desember 2009 dan Tahun Baru 1 Januari 2010, Polda Sulut melaksanakan "Operasi Lilin" mulai 23 Desember 2009 - 2 Januari 2010.

Dalam kegiatan tersebut kepolisian mengerahkan sekitar dua pertiga kekuatan atau setara 4.000 lebih personil.

Ribuan personil itu melakukan pengamanan pada sejumlah lokasi tertentu di daerah itu, antara lain tempat ibadah, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, tempat-tempat vital, serta jalan raya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010