Medan (ANTARA News) - Warga Kota Medan, Kamis malam hingga Jumat dini hari memadati Jalan Zainul Arifin untuk merayakan pergantian tahun dengan menyulut  kembang api.

Jalan Zainul Arifin Medan atau lebih dikenal dengan sebutan Kampung Madras merupakan salah satu tempat yang sengaja dipilih masyarakat kota itu untuk merayakan tahun baru, mengingat banyaknya pedagang kembang api di kawasan tersebut.

Gemerlap kembang api di angkasa menjadi pemandangan yang indah dan tontonan menarik bagi warga yang melintas di daerah tersebut.

Akibatnya, jalan Diponegoro yang menghubungkan kawasan itu sejak Kamis malam sekitar pukul 23.20 WIB hingga Jumat dini hari macet karena warga bermain kembang api berada tepat di badan Jalan Zainul Arifin.

Fitri (19) warga Jalan Letda Sujono Medan, mengaku, sengaja datang ke tempat itu untuk melihat pesta kembang api dari warga setiap kali  pergantian tahun.

"Kawasan ini memang terkenal dengan pesta kembang api pada perayaan tahun baru, kapan lagi bisa melihat pemandangan seindah ini kalau tidak malam tahun baru," katanya.

Kemeriahan pesta pergantian tahun itu juga dimanfaatkan warga untuk berfoto bersama rekan lainnya dengan latar pemadangan kembang api di angkasa.

Pesta kembang api dalam rangka menyambut pergantian tahun di kota itu tak hanya digelar di Jalan zainul Arifin Medan,  kawasan Lapangan Merdeka Medan juga dipadati warga untuk melihat pemandangan serupa.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010