Garut (ANTARA News) - Warga kota Garut dan sekitarnya tumpah-ruah turun ke jalan pada Kamis malam untuk menikmati malam pergantian tahun hingga Jumat dini hari.

Mereka berdatangan dari berbagai kawasan perumahan, berbaur dengan pengunjung asal Bandung dan Jakarta, di antaranya memenuhi kawasan Alun-Alun serta obyek wisata Cipanas, menyaksikan semarak warna-warni kembang api yang diluncurkan ke
udara pada detik-detik pergantian tahun tersebut.

Alun-Alun serta seputar pusat perkotaan termasuk obyek wisata Cipanas, disesaki massa yang  hingar bingar berbagai jenis kendaraan terutama sepeda motor yang terus-menerus berdatangan mengitari perkotaan dan Cipanas.

Seluruh fasilitas hunian hotel serta penginapan sejak beberapa hari sebelumnya telah penuh dan areal parkirnya masing-masing disesaki kendaraan wisatawan domestik.

Tampak beberapa kelompok warga  menaiki mobil bak terbuka, sementara langit kota Garut dan kawasan obyek wisata Cipanas dipenuhi warna-warni kembang api.

Terdapat pula beberapa perkantoran BUMN, yang menyelenggarakan hiburan khusus bagi intern karyawannya, selain itu kafe dan rumah makan buka hingga dini hari sambil menggelar acara hiburan.

Sementara itu, areal pendopo kabupaten serta rumah dinas bupati setempat mendapat penjagaan cukup ketat dari aparat satpol-PP, sedangkan setiap komplek gereja dijaga super ketat aparat kepolisian, demikian pemantauan langsung wartawan ANTARA News, semalam hingga Jumat dini hari.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010