London (ANTARA News/Reuters) - Manchester United dan Arsenal memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Liga Utama Inggris, Chelsea, dengan kemenangan telak atas tim yang terseok-seok Wigan Athletic dan Portsmouth, Rabu.

Juara bertahan United mengalahkan Wigan 5-0 di Old Trafford sementara Arsenal tidak pernah kesulitan menghadapi tim terbawah dalam klasemen Portsmouth dan menang 4-1 di Fratton Park.

Kedua tim pemburu gelar itu telah meraih poin maksimal dari dua penampilan mereka saat liburan.

Chelsea memimpin klasemen dengan 45 poin dari 20 pertandingan, diikuti United dengan 43 angka dan Arsenal 41 poin dengan satu pertandingan di tangan.

Tottenham Hotspur menggenapi empat tim teratas dengan 37 poin dari 20 pertandingan mereka.

United melaju untuk memimpin 3-0 menjelang jeda pertandingan dengan gol dari Wayne Rooney, Michael Carrick dan Rafael sebelum Dimitar Berbatov menambahkan gol keempat tidak lama setelah turun minum. Antonio Valencia mencetak gol kelima United melawan klub lamannya 15 menit menjelang pertandingan selesai.

Arsenal juga berhasil memastikan ketiga poin menjelang jeda pertandingan berkat gol dari Eduardo, yang tendangan bebasnya membelok melewati Younes Kaboul, dan dari Samir Nasri.

Aaron Ramsey menambahkan gol ketiga sementara Alex Song Billong menyundulkan gol keempat sembilan menit menjelang bubaran, setelah Nadir Belhadj menyarangkan gol penghiburan bagi tim tuan rumah.
(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009