Hull, Inggris (ANTARA News/AFP) - Sir Alex Ferguson merasa yakin bahwa serangan merupakan pertahanan terbaik bagi Manchester United dalam usaha mereka kembali ke jalur yang benar untuk meraih gelar juara liga, saat mereka berhadapan dengan Hull, Minggu.

Masalah pertahanan United membuat tim juara bertahan itu mendapat deraan cukup serius ketika kalah atas Aston Villa dan Fulham.

Tim asuhan Ferguson tampil tidak seperti biasanya minggu lalu ketika ditundukkan Fulham 0-3 sehingga bos Old Trafford itu merasa klubnya mendapat masalah dalam usaha meraih gelar juara untuk keempat kalinya.

Cedera yang dialami Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Wes Brown, John O`Shea dan Gary Neville memaksa Ferguson menurunkan pemain tengah Darren Fletcher dan Michael Carrick di lini bertahan.

Ferguson, yang mengharapkan Vidic dan Brown akan pulih ketika timnya melawan Hull, menganggap situasi yang dihadapinya jauh dari ideal, namun ia juga berharap para pemain depannya akan lebih kreatif mendukung penampilan United.

"Hull akan menjadi lebih memiliki keberanian karena mengetahui beberapa pemain bertahan kami cedera. Mereka akan melakukan tekanan demi tekanan," katanya.

"Pertarungan melawan papan bawah biasanya bisa lebih seru dan seperti biasanya, akan ada enam atau tujuh tim yang terlibat dalam pertandingan papan bawah ini," katanya.

"Kami kelihatannya bermain tidak seperti biasanya ketika terjadi gol (di Fulham). Kami berusaha memajukan pemain tengah serta pemain bek tengah, tetapi kondisinya tetap payah," katanya.

"Untuk menciptakan kesempatan itu, kami harus meningkatkan kreativitas. Saya kira ketika kalah di Aston Villa terasa lebih pahit, apalagi ketika itu peluang kami lebih banyak. Memenangi pertandingan kandang dapat membuat stabil pertandingan tandang," katanya.

"Tidak biasa bagi kami merasakan dua kekalahan di bulan Desember. Kami berharap penampilan kami kembali menjadi normal terlebih ketika berhadapan dengan Leeds United (di putaran ketiga Piala FA) saat kami memiliki tiga bek tengah," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009