London (ANTARA News/Reuters) - Chelsea akan tampil tanpa Nicolas Anelka, Michael Essien dan Deco untuk program Natal, kata tim pemimpin klasemen Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Dengan Didier Drogba juga akan pergi menjalankan tugas Piala Afrika, tim Chelsea tiba-tiba longgar dan pelatih Carlo Ancelotti mengatakan ini adalah peluang bagi beberapa pemain "pinggiran" untuk tampil mengesankan.

"Anelka mengalami masalah pada otot kecil tetapi dia tidak siap memainkan pertandingan-pertandigan ini," kata Ancelotti melalui laman Chelsea (www.chelseafc.com).

"Kami menghadapi masalah karena kami harus bermain tanpa Anelka, Essien dan Deco dalam pertandingan-pertandingan ini."

Chelsea yang akan bertandang ke Birmingham City pada Sabtu (1245GMT) dan melawan Fulham (1500) di kandang sendiri pada Senin, berharap memperkokoh keunggulan empat poin mereka di puncak klasemen liga.

Drogba akan bermain di kandang Birmingham tempat ia akan bekerjasama di lini depan dengan mantan pemain remaja Manchester City Dean Sturridge tetapi itu mungkin penampilan terakhirnya sebelum bergabung dengan kolegannya di Pantai Gading.

"Sturridge punya peluang bagus untuk menunjukkan kualitasnya,"

Kata Ancelotti. "Ia bermain melawan West Ham sangat bagus pada babak kedua dan melawan Birmingham bisa main sejak awal."

"Saya sangat percaya pada para penyerang saya, tidak hanya Drogba, tidak hanya Salomon Kalou, tidak hanya Anelka, juga Sturridge dan (Fabio) Borini. Melawan Fulham mungkin kami hanya punya Sturridge dan Borini, tetapi pada Januari kami punya Anelka."

Ancelotti menyadari Chelsea tidak mengerahkan semua kekuatannya, setelah hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka, dan menekankan pentingnya jadwal pertandingan Natal melawan dua negara tersebut.

"Ini sangat penting," katanya. "Kami dalam posisi yang bagus, kami empat poin di puncak, ini bukan momen terbaik kami karena kami tidak bermain bagus pada pertandingan-pertandingan terakhir tetapi untuk ini kami harus terus konsentrasi dan fokus untuk berusaha menang.

"Kami melawan tim-tim yang sangat kuat, Birmingham datang dengan lima kemenangan beruntun dan satu seri. Mereka sulit untuk dilawan, mereka sangat kuat dan bekerja keras selama 90 menit dengan memberi banyak tekanan. Ini pertandingan sulit bagi kami." (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009