Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC akan melakoni pertandingan uji coba melawan juara Copa Malaysia musim kompetisi 2008-2009 Negeri Sembilan FA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, 2 Januari 2009, kata Asisten Manajer SFC Jamaluddin di Palembang, Rabu.

"Kita menerima ajakan dari Negeri Sembilan ini karena jadwal pertandingan di liga super memang sedang kosong. Setelah melawan Arema Malang sore ini, SFC baru bermain lagi pada tanggal 9 Januari yakni melawan PSPS Pekan Baru di kandang sendiri," ujarnya.

Dia mengatakan, terkait dengan dana untuk menggelar uji coba ini, manajemen tidak dibebani biaya mengingat laga ini atas inisiatif manajemen Negeri Sembilan FC.

Menurut dia, keadaan ini berbeda saat uji coba melawan Perlis FA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 18 Oktober 2009, yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

"Untuk mengelar uji coba ini, kita tidak dibebani biaya. Biaya penginapan dan transfortasi pemain dan ofisial tim Negeri Sembilan FA, menjadi tanggungan mereka sendiri," ucap dia.

Sementara, pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan menyambut baik terealisasinya laga uji coba ini.

"Pemain tidak boleh istirahat terlalu lama dari kompetisi karena mereka akan kehilangan sentuhan terhadap bola," ujar mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

Rahmadmenjamin laga uji coba timnya dan Negeri Sembilan akan berlangsung seru dibandingkan laga melawan Perlis FA.

"Tim yang menjadi lawan kita nanti adalah salah satu tim terbaik asal Malaysia. Saya yakin, pertandingan akan berlangsung seru," ujar dia.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009