Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu pagi, tiba di Jakarta setelah menyelesaikan lawatan delapan harinya ke sejumlah negara Eropa, termasuk menghadiri konferensi perubahan iklim di Kopenhagen, Denmark.

Pesawat Kepresidenan yang membawa rombongan Kepala Negara mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.55 WIB.

Sejumlah pejabat negara yang tampak menyambut antara lain adalah Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati Boediono, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Menpora Andi Mallarangeng, Menko Polhukan Djoko Suyanto,

Menko Kesra Agung Laksono dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Sesaat setelah pesawat mendarat, Presiden dengan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono menuruni tangga pesawat dan menyapa Wakil Presiden dan para pejabat lain yang telah menantinya.

Setibanya di Jakarta, Presiden dijadwalkan melakukan briefing dengan Wakil Presiden dan sejumlah menteri selama lebih kurang 30 menit di Ruang Tunggu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam briefing itu Presiden Yudhoyono memberikan penjelasan mengenai tindak lanjut dari diplomasi Indonesia untuk kerja sama bilateral utamanya dengan Uni Eropa, Perancis dan Jerman.

Selain itu, tindak lanjut dari agenda multilateral hasil pertemuan perubahan iklim di Kopenhagen.

Kepala Negara melakukan lawatan ke Eropa pada 13-20 Desember 2009, dan berkunjung ke Belgia, Perancis, Jerman serta Denmark.

Dalam lawatan itu, Kepala Negara antara lain didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad serta Menteri Perindustrian Mohammad Hidayat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009