Berlin, (ANTARA News) - Penjaga gawang VfB Stuttgart Jens Lehmann mengalami cedera kaki pada insiden yang menyebabkan ia dikeluarkan dari pertandingan Liga Jerman melawan Mainz, Minggu, demikian diumumkan klubnya Senin.

Lehmann dihukum dengan kartu merah tiga menit menjelang pertandingan usai ketika timnya memimpin 1-0, menyebabkan dilakukan tendangan penalti sehingga tim tamu menyamakan kedudukan pada menit akhir itu, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Lehmann (40) mendorong striker Aristide Bance dengan tidak ada alasan tapi ia mengalami mengalami cedera urat kaki dalam proses gerakan kasar itu. Cedera kakinya dipastikan setelah mendapat pemeriksaan medis.

Ia kemudian merampas kacamata seorang pendukung Mainz dalam keributan kecil setelah pertandingan.

Lehmann, yang sudah minta maaf kepada teman setimnya, tetap akan membicarakan sikapnya itu dengan pengurus klub, kata Stuttgart.

"Insiden itu akan dianalisa dan didiskusikan secara internal," kata Direktur Horst Heldt.

Lehmann, yang pernah bermain di Arsenal, AC Milan dan Borussia Dortmund, memiliki karir bagus teteapi diwarnai dengan karakternya yang temperamental.

Ia disebut sebagai "si biang kerok" dalam sepak bola Jerman. Di antara kelakuannya, melemparkan sepatu lawannya ke belakang gawangnya dan menarik ikat kepala temannya sendiri.

Ia merupakan pemain nomor satu yang dikeluarkan dari babak final Piala Eropa ketika ia mendapat kartu merah saat Arsenal kalah 1-2 atas Barcelona di babak final Liga Champions 2006.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009