Roma (ANTARA News) - Gelandang Inggris David Beckham berharap Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan bukan merupakan kesertaan terakhirnya, meskipun ia sudah akan berusia 40 tahun pada putaran final 2014 di Brasil.

"Lihat saja. Saya akan mampu bermain sampai saya berusia 40 tahun dan ambil bagian lagi di Piala Dunia, tetapi kita harus menilai situasi tahun demi tahun," kata Beckham kepada majalah Sport Week, Sabtu.

"Bila Anda mencapai seusia saya, segala sesuatunya mulai menurun. Saya selalu mengatakan saya akan selalu siap untuk Inggris. Bila mereka tidak memanggil saya, saya akan berbuat segala sesuatu agar diri saya dalam kondisi dipanggil," katanya.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu menambahkan, ""Saatnya mungkin akan datang saat saya berkata `cukup`, tetapi saat ini saya belum melihatnya mungkin."

Beckham mengakui bahwa ia belum pasti menjadi bagian dari tim Inggris di Piala Dunia 2010.

Ia akan bergabung kembali dengan AC Milan atas dasar perjanjian pinjaman di bulan Januari untuk berusaha meningkatkan kesempatannya masuk dalam skuad asuhan Fabio Capello, setelah membantu Los Angeles Galaxy mencapai final Piala Liga Utama Amerika Serikat (MLS) tahun ini.

"Ada pemain-pemain yang sangat baik di tim itu dan yang ingin menjadi bagian dari tim itu yang baik," kata Beckham, yang menjadi anggota tim nasional Inggris dengan cara bermain di Liga Utama Italia musim lalu.

"Kompetisi akan ketat dan itulah sebabnya kami harus memberikan semua waktu kami dengan bermain.

"Kami semua tahu apa yang disukai Capello dan bagaimana ia bereaksi bila kita bermain baik atau buruk. Pertama-tama, Anda harus mempunyai kesempatan; tidak ada kesempatan kedua.

"Itulah sebabnya mengapa penting bagi saya untuk kembali ke Milan dan memperlihatkan kemampuan saya. Capello selalu mengatakan saya harus kembali ke Eropa setelah Desember bila saya ingin di Piala Dunia," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009