Berlin (ANTARA News/AFP) - VfB Stuttgart yang sedang terpuruk di papan bawah klasemen Liga Utama Jerman Minggu memecat pelatih Markus Babbel, hanya beberapa hari menjelang pertandingan penting mereka di Liga Champions, lapor harian Jerman Bild.

Bild menyebutkan bahwa pelatih berusia 37 tahun itu dipecat kurang dari 24 jam setelah timnya bermain imbang 1-1 melawan Bochum sehingga mereka berada di urutan tiga dari bawah klasemen sementara.

VfB Stuttgart kini baru mencatat dua kali menang dan mengumpulkan 12 poin dari 15 pertandingan liga.

Ironisnya, Stuttgart masih punya peluang untuk mencapai babak sistem gugur Liga Champions jika mereka bisa mengalahkan juara Rumania Unirea Urziceni Rabu (9/12).

Setelah pertandingan Sabtu yang berakhir imbang itu, ribuan fans tuan rumah Stuttgart menuntut mundurnya Babel dan bentrok dengan polisi yang berpakaian anti huru-hara di luar stadion.

Beberapa polisi mengalami luka dan sejumlah suporter ditahan.

Meski menjadi juara Jerman tahun 2007, Stuttgart ini telah melewati delapan pertandingan liga tanpa sekali pun kemenangan, dan Babel yang bertugas sejak November 2008 itu tampaknya bakal menjadi pelatih keempat di Bundesliga musim ini yang dipecat.

Sebelumnya pelatih Liga Jerman yang diberhentikan musim ini adalah Marcel Koller (Bochum), Dieter Hecking (Hanover 96) and Lucien Favre (Hertha Berlin).(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009