Indramayu (ANTARA News) - Kehadiran bunga bangkai di desa Babakan Jaya blok Karangturi kecamatan Gabus Wetan Indramayu menjadi tontonan warga yang  penasaran karena bunga bangkai tersebut belum pernah ada sebelumnya.

Rudiyanto (30), warga yang sedang melihat bunga bangkai itu, Sabtu mengatakan penasaran untuk datang dan ternyata aroma bunga tersebut memang seperti namanya yaitu  bau bangkai.

"Pengalaman baru dapat melihat serta mencium baunya bunga bangkai,ukuran bunga bangkai berdiameter kurang dari 75centi meter,tinggi kurang lebih satu meter,warnanya putih namun ujung daun bunga tersebut terdapat warna merah redup,"katanya.

Dia menambahkan,bunga bangkai tersebut tumbuh di pekarangan dekat rel kereta api yang hendak kearah stasiun Cilege,jumlahnya ada dua bunga bangkai satu sudah berbunga sedangkan satu lagi masih kecil, diapun tidak mengetahu siapa pemilik bunga bangkai tersebut.

"Bunga bangkai yang sudah berbunga mengeluarkan bau tak sedap,sedangkan ukuran bunga bangkai yang masih kecil aromanya seperti tanaman lain,"katanya.

Sementara itu Laela (34)seorang warga Cilege yang tinggal di Cirebon mengaku sengaja datang hanya untuk melihat keunikan bunga bangkai yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

"Mendengar kabar dari keluarganya di desa Cilege langsung menuju ke tempat bunga bangkai,setelah sampai dan melihat bunga bangkai tersebut ternyata betul bau yang dikeluarkan seperti bangkai,"katanya yang  menempuh perjalanan dari Cirebon hampir tiga jam.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009