Makassar (ANTARA News) - Tim tamu Sriwijaya FC akan tampil dengan kekuatan penuh (full team) ketika menghadapi tuan rumah Persipura pada laga lanjutan Liga Super di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (2/12).

Pelatih Sriwijaya FC Rahmat Darmawan dalam jumpa pers di Makassar, Selasa, mengatakan bahwa tiga pemain inti yang sengaja tidak dibawa dalam tur ke tanah Papua menghadapi Persiwa Wamena lalu, kemungkinan besar akan diturunkan dalam laga panas menghadapi juara bertahan tim Mutiara Hitam.

"Kita akan tampil dengan kekuatan terbaik, beberapa pemain yang tidak kami ikutkan ketika menghadapi Persiwa seperti Rachmt Rivai, Zah Rahan dan Isnan Ali, saat ini telah bergabung bersama para pemain lainnya," katanya.

Menurut RD sapaan rahmat Darmawan, ketiga pemain andalannya telah tiba di Makassar sejak Senin dan langsung bergabung dalam latihan uji lapangan pada Selasa sore. Kehadiran mereka tentu diharapkan mampu memberikan hasil maksimal.

Sementara mengenai posisi Tony Sucipto yang saat ini tengah bergabung bersama timnas U-23, pelatih yang juga sukses mempersembahkan juara bagi Persipura tersebut, mengaku tidak khawatir, apalagi beberapa pemain lain memiliki kualitas yang sama baiknya.

"Saya rasa tidak ada masalah karena kita memiliki beberapa pemain yang cocok mengisi posisi Tony, Mudah-mudahan kondisi mereka lebih segar sehingga bisa membantu tim meraih hasil terbaik pada laga nanti," jelasnya.

Berbeda dengan tim Sriwijaya, tim tuan rumah Persipura justru bakal turun tanpa diperkuat beberapa pilarnya diantaranya Jack komboy, Boaz Salossa hingga Richardo Salampessy. namun hal itu danggap bukan hal yang bisa membuat kekuatan Persipura berkurang.

"Banyak orang bertanya tentang ketidak-hadiran Boaz belakangan ini, namun saya tekankan bahwa kita masih memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas seimbang, jadi saya rasa tidak ada masalah untuk itu," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009