Jakarta (ANTARA News) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Sabtu, menyatakan, belum ada kepastian tentang kemungkinan bergabungnya salah satu petinggi Partai Golkar, Surya Paloh, ke partai pimpinan Wiranto itu.

"Belum ada kepastian dan terlalu dini bicara tentang bergabungnya beliau (Surya Paloh)," kata juru bicara Partai Hanura Suhandoyo ketika dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Suhandoyo menegaskan, sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura Oktober silam, hingga kini mayoritas DPD masih mengusung Wiranto sebagai ketua umum periode mendatang.

"Sampai sekarang, Wiranto masih menjadi calon kuat untuk maju kembali sebagai ketua umum Hanura periode mendatang," kata Suhandoyo.

Partai Hanura dijadwalkan menggelar Musyawarah Nasional pada awal Februari 2010 dengan agenda konsolidasi partai dan pemilihan ketua umum baru.

Sebelumnya, beredar santer di kalangan elite Partai Golkar tentang kepindahan Surya Paloh ke Hanura, karena kecewa dengan hasil Munas di Riau yang dianggap tidak demokratis.

Surya Paloh kalah dalam persaingan dengan Aburizal Bakrie dalam memperebutkan posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar di Riau itu.

Jabatan terakhir Surya Paloh di Golongan Karya adalah Ketua Dewan Penasehat dan kini posisinya dijabat oleh Akbar Tandjung.

Bahkan, telah ada pembicaraan tidak resmi kedua pihak tentang kemungkinan bergabungnya Surya Paloh ke Hanura.

Kader Golkar lain yang juga menyatakan pindah partai adalah Yuddy Chrisnandi yang berencana hijrah ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pimpinan Prabowo Subianto. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009