Jakarta (ANTARA News) - Jakarta pada Kamis menjelang dini hari sepi dari aktivitas takbir keliling pada malam Idul Adha 1430 Hijriah sedang gema takbir hanya terjadi di masjid-masjid.

Di sekitar Monas, Jl Gunung Sahari, Jl Sudirman, Jl Thamrin, Jl Kebon Sirih, Jl Perwira dan sejumlah ruas jalan di Jakarta Pusat tidak ada aktivitas takbir keliling
dengan menggunakan sepeda motor, truk dan bus.

Hal yang sama juga terjadi di Jl Yos Sudarso, Jl DI Panjaitan, Jl Pemuda dan sekitar perempatan Cawang di Jakarta Timur.

Takbir keliling sempat melintas di Jl Raya Pasar Minggu kendati hanya melibatkan beberapa sepeda motor dan mobil jenis pick up.

Namun aktivitas takbir keliling lainnya di sepanjang Jl Pasar Minggu tidak ada.

Sejumlah masjid di sepanjang jalan ini mengumandangkan takbir dan tidak ada tanda-tanda mereka menggelar takbir keliling.

Jl MT Haryono, Jl S Parman, Jl Gatot Subroto, Jl Raya Lenteng Agung dan Jl Rasuna Said dan Jl Mampang Prapatan juga tidak ada tanda-tanda takbir keliling melintas di kawasan itu.

Situasi arus lalu lintas di jalan-jalan tersebut lancar dan cenderung lengang.

Kepadatan lalu lintas baru terjadi jika ada lampu merah menyala.

Kondisi cuaca Jakarta malam ini mendung namun tidak timbul hujan, padahal sepanjang pagi hingga siang, kawasan ibu kota dilanda hujan ringan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009