Medan (ANTARA News) - Tim Meta (Medan Tamil Indonesia) dengan mudah mengalahkan tim Singapura dengan skor 3-0 (2-0) pada turnamen "Indian Master International Soccer" 2009 yang diadakan di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Rabu.

Kemenangan pertama bagi tim Indonesia itu dicetak melalui pemain Rajes Khana pada menit ke-6, dan Silen menit ke-25.

Satu gol tambahan pada babak kedua untuk kemenangan tim Meta diciptakan Witya Pusen menit ke-82 hasil kerja sama dengan Julius Raja.

Sementara, tim dari negara tetangga itu sampai berakhirnya pertandingan yang dipimpin wasit Doni, tidak berhasil menjaringkan bola ke gawang Indonesia ( Meta).

Pertandingan yang digelar 25-28 November 2009 adalah pertandingan persahabatan dan bukan pertandingan prestasi yang hanya diikuti khusus warga India.

Tim peserta yang ikut meramaikan kegiatan itu, sebanyak enam negara, yakni Malaysia, Srilangka, Singapura, Mauritius (Afrika) dan Indonesia tuan rumah.

Turnamen tersebut dibuka oleh Pj Wali kota Medan, Rahudman Harahap.

Ketua Pengcab PSSI Medan, H Darwin Syamsul mengatakan, kegiatan olah raga seperti sepak bola tidak hanya sekedar menjalin hubungan baik sesama negara, tetapi juga bisa mempromosikan pariwisata dan mendatangkan investor.

Selain itu, katanya, melalui olah raga ini dapat memperbaiki hubungan negar yang selama ini kurang baik manjadi baik.

"Kerja sama dalam bidang olah raga ini, perlu terus ditingkatkan," katanya.

Kegiatan ini semestintya dibuka oleh Gubernur Sumut H Syamsul Arifin, karena acara ini menyangkut hubungan negara bukan oleh Pj Wali Kota Medan Rahudman Harahap, ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, tim India menang 3-2 lawan Srilangka.

Gol pertama dan kedua dari India diciptakan oleh Gandhi menit ke-17 dan menit ke-21 dan Premi menit ke-56.

Sedangkan gol balasan Srilangka diciptakan Anthony menit ke-30 dan menit ke-57.

Pertandingan itu disaksikan oleh ratusan penonton yang umumnya adalah warga India.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009