London, (ANTARA News) - Paul Hart, Selasa, menjadi korban pertama dari pengurusan manajemen Liga Utama Inggris (Liga Primer) pada musim ini, ketika ia dipecat oleh klub penghuni papan bawah Portsmouth.

"Dewan klub itu merasa bahwa tim tersebut seharusnya bisa memperoleh lebih banyak poin hingga kini dan kami memerlukan seorang pelatih baru yang bisa menjamin kami tetap aman di Liga Primer ini," ujar pemimpin eksekutif klub Peter Storrie pada laman klub tersebut (www.portsmouthfc.co.uk), sebagaimana dikutip dari Reuters.

Hart ditawarkan jabatan sebagai direktur teknik, yang mengembangkan para pemain mulai dari usia 18 hingga 21 tahun, namun ia menolaknya.

Klub itu menyatakan mereka akan mengumumkan suatu penggantian "dengan sangat cepat dan hingga saat itu para pemain akan dipimpin oleh pelatih tim-pertama Paul Groves dan Ian Woan".

Bulan lalu, mantan pelatih Chelsea Avram Grant diangkat sebagai direktur sepak bola, sesaat setelah pengusaha Arab Saudi Ali al Faraj mengambil alih klub itu.

Grant, seorang warga Israel, belum menerima ijin kerjanya tetapi sudah dianggap menjadi pelatih favorit untuk mengambil alih tugas Hart.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009