Jakarta, (ANTARA News) - Beberapa pohon tumbang terdapat di sejumlah tepi jalan raya di wilayah DKI Jakarta, Kamis siang, bersamaan dengan turunnya hujan yang menerpa berbagai daerah ibukota.

"Ada pohon tumbang di Jalan Pasar Minggu Raya," kata seorang warga, Syarif, di Jakarta, Kamis.

Ia menuturkan, lokasi dari pohon tumbang tersebut berada di tepi jalur lalu lintas yang berada di dekat perempatan Patung Pancoran.

Selain itu, warga lainnya juga menginformasikan tentang pohon tumbang di daerah Gandaria di dekat Jalan Arteri Pondok Indah.

Berbagai pohon tumbang mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas karena bagian dari pohon jatuh tersebut hingga menutupi jalur jalan raya.

Di dalam situasi hujan, juga dilaporkan terjadi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor di Jalan Pos Pengumben Raya di jalur yang bergerak dari arah Permata Hijau menuju Joglo.

Terdapat korban terluka dalam kecelakaan tersebut, tetapi petugas lalu lintas masih belum mengetahui persis identitas dari sang korban tersebut.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengimbau agar pengguna jalan raya meningkatkan kewaspadaan terutama karena masih banyak kondisi jalan berlubang yang masih belum diperbaiki oleh dinas terkait.

Sejumlah jalan yang banyak lobangnya antara lain adalah Jalan Gatot Subroto terutama di jalur antara Pancoran dan Cawang, seperti di depan Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara itu, hujan yang disertai dengan petir dilaporkan terjadi terutama di wilayah Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, Rabu (18/11), warga diimbau waspada terhadap potensi hujan sedang kadang lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat terutama di wilayah selatan Jabodetabek.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009