Bangkok (ANTARA News/Reuters) - Singapura naik ke posisi kedua klasemen kualifikasi Piala Asia, Rabu, setelah mengalahkan Thailand 1-0, membuat mantan kapten tim Inggris Bryan Robson menelan kekalahan pertama dia sebagai seorang pelatih internasional.

Singapura unggul pada menit ke-38 saat Aleksandar Duric, mantan atlet kano Olimpiade berusia 39 tahun, melompat menyambut tendangan pojok dan mengalahkan penjaga gawang dari jarak dekat.

Thailand tidak terlihat seperti tim yang sebelumnya mengalahkan Singapura 3-1 pada pertandingan tandang Sabtu lalu dan harus membayar pertahanan mereka yang buruk dan penyelesaian akhir yang tidak rapi.

Teerasil Dangda hampir saja menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama saat dia melewati dua pemain belakang namun tembakannya ke samping gawang.

Tim tuan rumah itu berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan meneruskan dominasi mereka setelah turun minum, namun Teerasil, Suchao Nutnum, dan Pipat Tongkanya, menyia-nyiakan peluang mencetak gol sebelum Singapura memperketat pertahanan mereka.

Kemenangan tersebut menaikkan Singapura ke posisi kedua di Grup E dengan enam angka, menempatkan Thailand di posisi ketiga dari lima tim. Iran memimpin klasemen dengan nilai tujuh, dengan dua tim terbaik lolos ke putaran final yang akan digelar di Qatar tahun 2011.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009