Jakarta, (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla mengunjungi markas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di Jl Tanah Abang II Jakarta, Rabu.

"Pengalaman saya, kita bisa berfikir dengan baik menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa jika kita yakin tidak akan terjadi apa-apa (aman)," kata Jusuf Kalla.

Dalam kunjungan tersebut Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah diterima langsung Komandan Paspampres Mayjen TNI Marciano Norman.

Dalam kesempatan itu Kalla atas nama pribadi dan keluarga juga mengucapkan terima kasih atas pengawalan yang didapatnya selama ini.

Ia secara khusus juga mengaku selama ini baru merasa menjadi seorang Wapres jika sedang berada di perjalanan. Namun, tambahnya, jika sedang berada di dalam kantor (Istana Wapres) semua seperti biasa.

"Kalau di jalan saya baru merasa jadi Wapres, karena tidak macet, tapi kalau di kantor sama saja berfikir dan bekerja," kata Kalla.

Karena itu, tambahnya, peran Paspampres sangat besar dalam menunjang kelancaran tugas-tugas kenegaraan.

Pada akhir kunjunganya Kalla menyempatkan diri meninjau beberapa ruangan dan fasilitas yang ada markas Paspampres tersebut.

Kalla juga mengaku meski sudah tidak menjabat lagi namun akan tetap membantu semampunya agar Paspampres menjadi lebih baik dan profesional.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009