Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti mengaku siap menghadapi pasangan unggulan pertama Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada laga semifinal turnamen internal PBSI yang akan digelar pada Jumat (17/7) besok pagi.

“Siapapun lawannya, tentu kami harus siap. Sekalipun lawan kami besok adalah unggulan pertama, kami siap, dan bahkan harus lebih siap lagi dari mereka (Ribka/Fadia),” kata Greysia mengenai pertandingan semifinal esok hari.

Menurut perempuan berusia 32 tahun itu, Ribka/Fadia memiliki pukulan-pukulan serta arah bola yang cukup akurat. Sehingga untuk menghadapinya, sambung dia, dibutuhkan konsistensi dan juga fokus yang kuat.

Baca juga: Greysia/Febby belum terkalahkan di Grup J
Baca juga: Greysia/Febby awali turnamen dengan menang mudah


“Bola-bola mereka lebih matang dari pada kami. Jadi kami harus siap kapanpun mereka memukul bola. Kami akan bermain nothing to lose dan tanpa beban. Tapi yang pasti, kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan,” ujar Greysia.

Sebelum melangkah ke semifinal, pasangan unggulan ketiga itu menang atas pasangan Agatha Imanuela/Yulfira Barkah di babak perempat final yang berlangsung Kamis (16/7).

Namun bukan karena kalah, Agatha diketahui mengalami kram pada kaki kirinya, sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan dan menyatakan mundur pada gim kedua. Saat itu, Greysia/Febby sudah menang dengan skor 21-19, 12-8.

Baca juga: Eng Hian jadikan turnamen internal PBSI sebagai seleksi pemain

Greysia mengaku amat menyayangkan kejadian tersebut. Menurut dia, permainan Agatha/Yulfira cukup bagus sore itu. Mereka pun terus mencoba memberikan perlawanan terhadap Greysia/Febby.

“Mereka mainnya hari ini bagus. Kami sudah adu strategi dari awal pertandingan. Selain itu, kami juga sempat adu reli. Kami tidak menyadari kalau Agatha cedera, jadi kami terus cari poin. Saat kedudukan 7-6, Agatha mulai meminta break dan akhirnya ketahuan kalau dia kram,” ungkap Greysia.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020