Kuala Lumpur (ANTARA News/Reuters) - Seorang atlet yang hamil 16 pekan akan menghadapi sanksi dari pihak berwenang olahraga Malaysia karena mundur dari tim SEA Games bulan Desember di Laos, kata laporan media setempat, Jumat.

Yuan Yufang kelahiran China, yang meraih dua medali emas di nomor jalan cepat 20Km di pesta olahraga regional tersebut, telah mengecewakan para ofisial yang merasa cemas atas kehilangan kesempatan merebut medali emas, kata surat kabar The Star di lamannya (thestar.com.my).

"Dia mestinya memberitahu kami sebelumnya, sehingga kami dapat mempersiapkan pejalan cepat lainnya untuk menggantikannya di SEA Games itu," kata surat kabar itu mengutip Karim Ibrahim, deputi presiden Persatuan Atletik Amatir Malaysia.

"Kini sudah terlambat untuk mencari seorang pengganti. Kami akan mengadakan pertemuan dewan di Ipoh 20 November untuk menetapkan tindakan apa yang akan diterapkan kepadanya.

Kami merasa kecewa kepadanya karena kami akan kehilangan medali emas dari nomor jalan cepat putri 20Km di pesta olahraga dua tahun sekali itu."

Yuan (30) merebut medali emas di SEA Games 2001 di Kuala Lumpur setelah melahirkan bayi laki-laki, kata surat kabar itu.

SEA Games 2009 akan dilaksanakan 9-18 Desember di Laos.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009