Hilla Irak (ANTARA News/AFP) - Serangkaian serangan bom di seluruh Irak termasuk dua serangan bunuh diri dan satu bom sepeda, menewaskan tujuh orang dan mencederai lebih dari 40 orang lainnya Minggu, kata polisi.

Dalam serangan yang paling banyak menimbulkan korban jiwa, lima orang tewas dan 37 orang lainnya cedera ketika sebuah bom yang disembunyikan di belakang sebuah sepeda menghantam sebuah pasar di kota Mussayib sekitar 09:30 waktu setempat (13:30 WIB).

Dua sepeda diparkir di pasar Mussayib, 60km selatan Baghdad, dan di provinsi Babil.

Kota Ramadi, Irak Barat, ibu kota provinsi Al Anbar yang berpenduduk mayoritas Sunni, dihantam dua serangan bom bunuh diri, kata polisi.

Salah seorang dari para penyerang meledakkan sebuah bom mobil di gerbang masuk barat kota itu, menewaskan dua orang dan mencederai empat orang lainnya, kata Kolonel polisi Jabbar Ajaj.

Ajaj menambahkan seorang penyerang bunuh diri lainnya meledakkan bom yang dibawanya dekat sebuah kantor polisi di luar Ramadi, 100km barat Baghdad, tetapi hanya menewaskan dia sendiri. Tidak ada yang cedera.

Serangan-serangan itu terjadi seminggu setelah dua bom bunuh diri kembar di Baghdad tengah menewaskan 153 orang dan mencederai 500 orang lainnya, aksi kekerasan sehari yang paling banyak menimbulkan korban jiwa di Irak dalam lebih dari dua tahun.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009