Boston (ANTARA News/Reuters) - Boston Celtics mengalahkan Chicago Bulls 118-90 pada pertandingan Liga Basket Nasional (NBA), Sabtu, untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka pada tiga pertandingan pertama di awal musim baru NBA.

Paul Pierce dan Eddie House masing-masing mencetak 22 poin, sementara Ray Allen menyumbang 20 poin saat Celtics membukukan rekor menang-kalah 3-0 di awal musim ini.

Pertemuan kedua klub itu laksana pertandingan ulang dalam rangkaian tujuh pertandingan antara kedua tim itu dalam putaran pertama babak playoff tahun lalu.

Boston mengungguli Bulls 67-44 pada kuarter kedua dan ketiga untuk mendominasi pertandingan tersebut.

"Kami menerjang pertahanan lawan dan terus melancarkan serangan untuk menguasai pertandingan," ujar Allen kepada wartawan.

"Saat kami mulai (menurunkan pemain cadangan dan bermain dengan baik) hal itu melepas banyak tekanan dari kami dan tim-tim lain tidak tahu darimana serangan kami datang. Kami benar-benar sangat menyukai cara kami bermain saat ini," tambahnya.

Joakim Noah mencatat 16 poin serta 10 rebound, dan Jannero Pargo melesakkan 13 point bagi Bulls, yang tampaknya bermain dengan lamban di pertandingan kedua mereka itu.

Chicago membuka musim dengan meraih kemenangan 92-85 atas SanAntonio Spurs pada Kamis.

Kevin Garnett mencetak 16 poin bagi Celtics saat ia baru bermain kembali setelah mengalami cedera lutut yang memaksanya absen pada 25 pertandingan termasuk babak playoff tahun lalu.

Boston bermain tanpa diperkuat forward All-Star mereka dalam pertandingan playoff musim lalu saat melawan Bulls, termasuk empat pertandingan dengan pertambahan waktu sebelum Celtics akhirnya menang.

Dengan kekuatan penuh tahun ini, Boston memulai pertandingan mereka dengan memetik kemenangan pada pertandingan pembukaan musim melawan Cleveland Cavaliers dan menghabisi Charlotte Bobcats 92-59 Rabu lalu.

Pemain yang baru dikontrak Rasheed Wallace telah membuktikan dirinya pada tim itu dengan bermain bagus dan ia mencetak tujuh poin sementara point guard Rajon Rondo mengoleksi 16 assist serta delapan rebound.

Celtics unggul 50-35 pada paruh pertama sebelum menginjak gas dengan bermain cepat di kuarter ketiga dimana Pierce mencetak 20 poin dan melakukan lima kali tembakan tiga angka.

Rookie terbaik musim lalu, Derrick Rose, melesakkan 10 poin saat Bulls hanya melakukan tembakan 41 persen dari lapangan. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009