Roma, (ANTARA News) - AC Milan menambah amunisi setelah menandatangani kontrak dengan pemain belakang Brazil Felipe Mattioni dari klub Gremio, kata agen pemain tersebut, Kamis.

Klub Gremio Rabu malam menegaskan bahwa Mattioni (20 tahun) masih dalam pembicaraan dengan Milan, sebelum pers Italia melakukan konfirmasi mengenai kontrak tersebut.

"Felipe kini sudah di Italia, dan akan menjalani pemeriksaan medis. Ia telah menandatangani kontrak empat setengah tahun, dan siap untuk tampil," kata agen Mattioni, Mino Raiola.

Mattioni juga dikabarkan diincar Juventus, Manchester United, dan Ajax, namun akhirnya bergabung di Milan yang juga telah memiliki sejumlah bintang asal Brazil seperti Ronaldino, Kaka, Pato, Emerson, dan Dida.

Pemain Brazil lainnya, Thiago Silva asal klub Fluminese juga sudah direkrut bulan ini, namun akan memulai debutnya di Milan musim mendatang.

Mattioni, yang juga bisa main di lapangan tengah, nantinya tidak dihitung sebagai pemain non Uni Eropa karena ia juga memegang paspor Italia.

Pihak klub belum mengumumkan nilai transfer Mattiano.  Meskipun demikian, kepindahan dari Gremio agak kurang menyenangkan terkait adanya kritik dari direktur klub itu, Andre Kriger soal perilakunya dan mengancam akan melakukan gugatan hukum.

"Ia tidak bersikap sesuai etika. Mungkin karena desakan dari agennya. Ia tidak datang untuk latihan," katanya. "Kami akan mencoba melakukan gugatan hukum," katanya.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009