Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak sembilan aksi unjuk rasa akan digelar di berbagai wilayah DKI Jakarta, Kamis, sehingga para pengguna jalan raya diimbau untuk menghindari lokasi demo agar tidak terjebak macet.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, lima dari sembilan aksi tersebut akan berlangsung di wilayah Jakarta Selatan.

Unjuk rasa pertama dijadwalkan terjadi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada pukul 09:30 WIB.

Aksi unjuk rasa kedua akan digelar di depan kantor Wakil Presiden RI di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 10:00 WIB.

Pada jam yang sama, aksi juga akan dilaksanakan di depan Kementerian BUMN di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Masih pada pukul 10:00 WIB, massa juga akan berdemonstrasi di kantor PD Pasar Jaya di Jl Raya Pramuka, Jakarta Timur.

Sementara itu, pengunjuk rasa direncanakan menyambangi Kedutaan Besar RRC di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 10:45-13:15 WIB.

Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, juga kembali akan didatangi massa yang akan menyampaikan aspirasinya pada pukul 11:00-13:00 WIB.

Sedangkan Kejaksaan Agung di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, akan menjadi ajang orasi para pendemo, pukul 13:00-15:00 WIB.

Aksi selanjutnya diagendakan berlangsung di depan kantor Ditjen Migas yang terletak di Plaza Centuries, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 13:00 WIB.

Terakhir, unjuk rasa kesembilan akan dilakukan massa di depan Istana Merdeka di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Utara, sejak pukul 16:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

TMC juga mencatat adanya aksi mogok kerja yang akan dilakukan buruh PT Gunung Steel Group Cikarang Barat, Bekasi, sejak pukul 07:00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009