Moskow (ANTARA News) - UC Rusal, produsen aluminium terbesar di dunia, ingin merestrukturisasi utang-utangnya pada November dan melakukan Penawaran Umum Perdana (IPO) pada Desember, kantor berita Interfax melaporkan pada Selasa.

Laporan mengutip seorang sumber anonim yang mengambil bagian dalam pertemuan di Paris antara bank kreditor raksasa logam Rusia Rusal dan manajemen, termasuk pemilikp erusahaan miliarder kuat Oleg Deripaska.

"Sejauh menyangkut kalender itu mengindikasikan bahwa bank kreditur akan menandatangani perjanjian restrukturisasi utang antara sekarang dan akhir November," kata sumber yang dikutip. "IPO yang diharapkan pada paruh pertama Desember," kata sumber itu.

Menurut laporan media, Rusal berencana untuk mencatatkan sahamnya secara bersamaan di Hong Kong Stock Exchange dan bursa Paris, bagian dari bursa saham pan-Eropa Euronext, tapi tidak di Rusia.

Krisis ekonomi telah meninggalkan Rusal dengan perkiraan utang 14 miliar dolar (9,5 miliar euro) dan telah berada di pembicaraan kompleks dengan bank kreditur untuk merestrukturisasi utang selama berbulan-bulan.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009