Madrid (ANTARA News/Reuters) - Real Madrid melengkapi pekan mengecewakan dengan hasil imbang 0-0 melawan tuan rumah Sporting Gijon dalam kompetisi Liga Spanyol, Sabtu (Minggu pagi WIB).

Hasil imbang itu membuat rivalnya, Barcelona, berpeluang mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin penuh.

Pada pertandingan lain, tim sekota Real, Atletico --yang melakukan penampilan pertama sejak dipecatnya pelatih Abel Resino-- juga ditahan imbang 1-1 oleh Real Mallorca, yang dua pemainnya kena kartu merah.

Hasil imbang lain dicatat peringkat tiga Sevilla, yang ditahan Espanyol 0-0.

Real sebenarnya berharap memetik kemenangan setelah Rabu lalu dikalahkan AC Milan 2-3 di Liga Champions, namun dengan Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, yang masuk dalam daftar pemain cedera bersama Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy, Real hanya dapat mengandalkan Raul di lini depan.

Sporting, yang tampil bersemangat, membuat Real mengalami kesulitan.

Kiper Real Iker Casillas harus selalu waspada untuk mengantisipasi serangan pemain depan Atletico Miguel de las Cuevas, yang tampil cemerlang.

Peluang Real diantaranya muncul ketika tendangan keras Xabi Alonso melintas di atas mistar gawang Atletico.

Pelatih Real, Manuel Pellegrini mengungkapkan kekecewaannya karena timnya gagal meraih tiga poin, dan memuji penampilan Sporting.

"Sporting punya intensitas, barisan serang yang kuat dan kemampuan teknik," katanya.

Pada pertandingan lain, Atletico, yang kini sementara ditangani Quique Sanchez Flores, turun ke peringkat 14 dengan hanya mencatat satu kemenangan dari delapan pertandingan.

Diego Forlan gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak pertama. Namun ia dapat menggantinya dengan kesempatan penalti lain pada menit ke-52.

Kemenangan yang sudah di tangan akhirnya lepas ketika Mallorca dapat membuat gol balasan menjelang pertandingan usai melalui Borja Velero. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009