Cardiff (ANTARA News/AFP) - Mikko Hirvonen dan Sebastien Loeb akan bertarung berebut gelar pembalap dunia 2009 di musim akhir Reli Inggris pada Jumat untuk memperebutkan juara pertama.

Pentas dibuat sepanas mungkn di Wales ketika pembalap Ford Focus Hirnoven mati-matian untuk berusaha menyamai pembalap Formula Satu Michael Schumacher dengan meraih gelar pertamanya.

Sementara itu Loeb yang sedang mengincar gelar keenam berturut-turut, unggul satu poin atas Hirvonen berkat kemenangannya di Catalunya di awal bulan ini.

"Saya sedang menunggu pertarungan ini, ini akan menjadi reli fantastis akhir pekan," kata Loeb.

Hirvonen terpotong empat poin keunggulannya di Catalunya setelah Loeb memenangi reli tersebut, dan lomba nanti akan menjadi sangat penting bagi kedua pembalap itu di Wales.

"Peluang kami sama, Sebastien pernah berada dalam kondisi seperti itu beberapa kali dan telah memenangi lima gelar dunia," kata Hirvonen.

"Ini baru bagi saya, dan saya punya perspektif yang berbeda," tambahnya.

"Namun saya pernah menang disini sebelumnya, meski reli ini tidak selalu berfihak kepada saya, tapi saya menikmati balapan di Wales dan tahu mereka bagus," kata Hirvonen.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009