Seoul (ANTARA News/AFP) - Satu gol di masing-masing babak pertama dan kedua, Rabu, memberikan kemenangan kepada klub Korea Selatan, Pohang Steelers, 2-0 atas klub Qatar, Umm-Salal dan merupakan pijakan penting untuk maju ke pertandingan kedua semifinal Liga Champions AFC.

Pertandingan semifinal lainnya di Jeddah antara Al Ittihad melawan klub Jepang, Nagoya Grampus, berakhir dengan kedudukan 6-2 untuk kemenangan tim Arab saudi itu.

Di Seoul, Pohang memanfaatkan keuntungannya sebagai tuan rumah di Stadion Steelyard, dengan Hwang Jae-Won dan Kim Jae-Sung masing-masing mencetak satu gol.

Pohang selanjutnya akan bertandang ke Doha untuk pertandingan leg kedua hari Rabu, dengan pertandingan fial kemungkinan akan diselenggarakan di Tokyo, 7 November.

Di Jeddah, Nagoya unggul terlebih dahulu di menit ke-15 berkat gol yang dicetak Joshua Kennedy, tetapi Ahmad Hadid menyamakan kedudukan untuk juara Arab Saudi, Al Ittihad, 10 menit kemudian.

Naoshi Nakamura kembali membuat Nagya unggul di menit ke-34 dan kedudukan 2-1 untuk nagoya bertahan hingga babak pertama usai.

Tetapi, di babak kedua Al Itthad, yang belum terkalahkan dalam kompetisi tersebut dan merupakan favorit untuk maju ke final serta juara tahun 2004 dan 2005, pesta lima gol dalam waktu hanya 30 menit.

Abduleh Hawsawi menyamakan kedudukan untuk Ittihad, dengan Mohammed Noor memberi keunggulan bagi timnya untuk pertama kalinya di menit ke-77.

Pemain depan pinjaman dari Argentina, Luciano Leguizamon, menambah kemenangan timnya di menit ke-83 melalui tendangan penalti, sementara Noor dan pemain baru dari Tunisia, Amine Chermiti, melengkapi kemenangan tim asuhan Gabriel Calderon itu.

Pertandingan kedua akan dilaksanakan pada 28 Oktober.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009