Tbilisi (ANTARA News/Reuters) - Satu ledakan di Georgia, Rabu, menyebabkan beberapa gerbong kereta api yang mengangkut produk minyak keluar rel, ledakan bom terbaru yang ditujukan di lalu lintas kereta api di wilayah barat negara itu.

"Menurut informasi awal, bom digunakan untuk ledakan," kata juru bicara Kerta Api Georgia Irma Stetnadze kepada Reuters.

Ledakan itu terjadi di jalur kereta api antara Senaki dan Poti, sebuah pelabuhan di pantai Laut Hitam Georgia. Poti adalah salah satu dari dua pelabuhan yang digunakan untuk mengekspor minyak dan produk minyak dari Azerbaijan tetangganya dan Asia tengah ke Eropa.

Pelabuhan Batumi menangani ekspor minyak.

Georgia Barat dekat wilayah Abkhazia Laut Merah yang membangkang.

Stetnadze mengatakan pekerjaan perbaikan sedang dilakukan tetapi ia tidak dapat mengatakan kapan lalu lintas di jalur akan pulih kembali. Ia mengatakan ledakan itu mengguncang jendela-jendela di desa terdekat, tetapi tidak ada yang cedera.

Sejumlah ledakan menghantam Georgia barat dalam tahun ini sejak perang lima hari dengan Rusia, ketika pasukan Rusia menumpas serangan militer Georgia terhadap wilayah Ossetia Selatan yang membangkang dan pro Rusia. itu

Korban jarang terjadi dan sebagian besar ledakan itu menyebabkan hanya kerusakan ringan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009