London,(ANTARA News) - Pelatih Gareth Southgate meninggalkan Middlesbrough sesegera mungkin, demikian diumumkan klub itu Rabu.

"Middlesbrough FC mengumumkan malam ini bahwa pelatih Gareth Southgate akan meninggalkan posisinya dalam tempo secepatnya," demikian pernyataan dalam laman klub, yang juga menyatakan konsultan sepak bola Alan Smith juga akan pergi, sebagaimana dikutip dari AFP.

Ketua Klub Steve Gibson mengatakan, "Ini merupakan keputusan amat sulit yang harus dilakukan sejak saya mengurus sepak bola."

"Gareth selama ini sudah memberikan yang terbaik kepada klub Middlesbrough ketika ia sebagai kapten tim, juga saat menjadi pelatih," katanya.

Ia mengatakan, ia telah membuat mantan pemain bertahan tim nasional Inggris Gareth yang berusia 39 tahun semacam "situasi yang tidak menguntungkan baginya."

"Ia orang baik, memiliki integritas dan mutu sebagai pelatih. Tapi ada waktunya untuk menggantikannya dan waktu itu sudah tiba," kata Gibson.

"Gareth akan selalu diterima dalam klub kami. Sepak bola Inggris membutuhkan orang semacam dia dan pengalaman ini semoga memberi sesuatu yang terbaik baginya," katanya.

Southgate berada dalam tekanan setelah tiga kali kalah di kandang sendiri, kendati Rabu menang 2-0 pada laga derby di Stadion Riverside.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009